www.heniro.com

Minggu, 04 November 2012

Usaha Tas Kreasi Lokal Cocok Untuk Pasar Kalangan Menengah.(Young And Green).

Jarwo tidur tiduran di sofa ketika Mina datang bersama pak Sahrul
,"ada apa sore sore kalian kemari?"tanya Jarwo sambil menguap.
,"ini pak!."mina mau usaha tas dengan model limited dari bahan kulit
asli,"jelas Sahrul,sedang Mina tersenyum manis.
Dulu..setiap melihat senyum Mina,hati Jarwo berdesir kalau sekarang
rasa itu sepertinya hilang..tenggelam dalam pesona janda cantik Ani.
,"Tas merupakan salah satu aksesori fesyen yang fungsinya melengkapi
penampilan seseorang,selain itu tas juga bisa menjadi simbol harga
diri.
Bahkan banyak kaum hawa yang merasa sangat percaya diri jika
mengenakan tas branded karena harga yang mahal dan terlihat
eksklusif,namun bagi kaum hawa yang ingin tetap tampil menawan dengan
model tas berkelas kreasi lokal.Tak perlu khawatir, kini mulai banyak
di jumpai tas tas produk lokal yang tak kalah kualitasnya dengan tas
branded.
Sebagai pengusaha,produsen tas di tuntut untuk membuat tas yang
banyak diminati pasar,dan saat ini peluang pasar untuk tas berkelas
produk lokal cukup bagus.
Namun yang penting di perhatikan bagi pelaku usaha tas berkelas yang
kualitasnya seperti branded adalah,tidak sekedar membuat tas yang
meniru model tas branded(tas KW) dengan sedikit modifikasi seperti
misalnya perubahan bahan kulit atau perubahan bahan vuring(dalaman)
tas.Pelaku usaha sebaiknya berkreasi dengan model model yang tidak
monoton,bahkan tidak harus membuat tas dengan model seperti
branded.Hal itu karena apa yang di desain oleh dunia fesyen barat
belum tentu cocok atau sesuai dengan selera masyarakat kita.Sehingga
pelaku usaha bisa membuat tas yang di tawarkan tetap berkelas seperti
halnya tas branded dengan desain kreatif seperti penggunaan kain batik
di padukan bahan kulit.Selain itu gunakan bahan berkualitas sehingga
bisa tetap di minati konsumen.
bahan berkualitas berpengaruh pada daya tahan tas,yang tak kalah
penting adalah faktor kenyamanan,serta desain yang bagus.
persaingan bisnis tas berkelas produk lokal juga masih belum ketat
karena menyasar segmen kelas menengah lain halnya dengan tas branded
yang memang lebih sempit pasarnya karena peminatnya lebih banyak
kalangan jetset seperti artis dan sosialita.Tas ini juga tidak
bersaing dengan tas KW baik produk lokal atau impor karena tas KW
lebih banyak di minati kelas menengah bawah.
untuk memasarkan tas berkelas ini bisa di lakukan dengan menyewa butik
sendiri di mal atau titip jual di butik tas yang ada di mal,mengikuti
pameran kerajinan maupun pameran baik lokal maupun luar negeri,dan
promosi dengan memanfaatkan media internet.
Internet bisa di manfaatkan untuk memasarkan produk dengan membuat
blog maupun web gratis dan berisi tentang informasi produk,foto produk
dan harga.
kemudian link web tersebut dapat di share ke beberapa jejaring sosial
macam facebook dan twitter.
,"wah..mas jarwo memang pintar juga manis,"puji Mina bikin pak Sahrul
berdehem dehem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar