www.heniro.com

Rabu, 22 Juni 2011

Kutukan Bangku Kosong(cerita misteri romantis dari serial Teratai Di antara Tiga Hati)

Aku memandang sekolahku yang berusia hampir satu abad,namun bangunan berarsitektur belanda ini tetap berdiri kokoh tidak tergoyahkan di sangga pilar pilar besarnya walau ada beberapa retakan di dindingnya,aku berjalan menyusuri tanah yang baru tersiram hujan,saat melihat ruang kelasku,sekilas aku melihat Kenanga duduk di bangkunya,aku mengucek mataku,sedetik kemudian bayangan itu hilang,aku buru buru berlari ke kelas,aku memandang bangku Kenanga yang tidak di tempati setelah kematiannya,takut kesurupan karena Kenanga mati penasaran.
aku berbalik arah menuju pintu,tiba tiba hembusan angin melewati tubuhku padahal korden jendela tidak bergerak tanda tidak ada angin,aku bergidik ngeri
,"ayo..ikut aku,dahlia..!,"seru Cendana tidak meneruskan ucapannya langsung menarik tanganku,terpaksa aku mengikutinya.
,"lia..kamu baik baik aja khan?,"tanyaku
,"iya..tapi sebenarnya aku itu cadangan pertama tapi sama kak heri malah rianti yang menggantikan andini!,"seru Lia jengkel
aku menghela napas,sudah menjadi rahasia umum kalau kak Heri naksir Rianti karena itu walau Lia lebih mampu bernyanyi tetap Rianti yang di pilih,namanya naksir bagaimana caranya bisa duaan dengan pujaan hati!,"
,"sudahlah lia..tidak usah di ambil hati,kamu harus memaklumi orang yang lagi jatuh cinta,"
,"tidak!,pokoknya aku tidak terima,dia yang jatuh cinta kok aku jadi korban!,"
,"ara,apa kita perlu ngomong pak adnan?,"
tanya Ana
,"ya sudah,tapi berat..mas heri pasti mati matian menyakinkan bapaknya,kalau lia tidak kompatibel,"
,"tidak usah ara,semoga dia dapat balasan setimpal,jatuh dari motor agar tidak bisa melatih rianti!,"seru Lia kesal
,"braak!,"
suara keras membuat kami spontan beralih ke halaman sekolah,terlihat montor yang mendapat julukan raja jalanan terkapar di tanah,kami semua keluar dari kantin,mendekati motor itu,ternyata pria itu kak Heri,untung dia pakai helm lukanya tidak parah.
,"ayo di bantu temannya,bawa ke UKS!,"perintah pak Bejo,pesuruh sekolah kami
aku berpandangan dengan Ana,kami ingat kata kata Lia
,"ah..ah!,"jerit Lia memegang dadanya,dia seperti kesulitan bernapas
,"kenapa lia!,"tanyaku panik
,"dadaku sesak!,"
,"ayo ara,kita bawa lia ke UKS!,"
di ruang UKS,tampak dua makhluk yang bermusuhan di rawat,Lia kena sesak napas sedang kak Heri lengannya di perban
,"syukurin..kualat sama aku!,"seru Lia jutek
Kak Heri tidak menjawab hanya meringis sakit,saat itu Rianti datang
,"kak heri tidak apa apa?,"tanyanya manja
,"tidak apa apa,hanya luka kecil,sebentar lagi juga sembuh!,"serunya senang
,"kalau ini sih bukan kualat tapi berkah,"ucap Ana nyengir
,"bahasa kerennya,sengsara membawa nikmat,"ucapku menahan tawa memandang wajah kesal Lia.
aku lagi asyik makan bakso dengan the best my friend di kantin sambil mendengarkan lagu napas cinta dari amy search
Napas Cinta
cipt:Rachim othman,juwie dan adit ob
penyanyi:amy s dan inka christie
sesaknya napas di dadaku mengenang percintaan kita.
dapatkah kita meneruskan impian dan harapan cinta
di hatiku masih luka namun ku tetap bersabar.
ku mengerti perasaanmu
duhai o..ow sayang
rindu bergelora resah gelisah napas cinta
biarpun seribu duka
tak bisa menghapus cinta
entah mengapa aku masih sayang padamu,karena engkau adalah kekasihku,napas cinta ow..ow
oh tuhan tunjukkan jalan,hadapi segala cobaan,semoga kita bahagia untuk selama lamanya.
aku tidak meneruskan makanku,mataku berkaca kaca,Ana dan Lia tanggap perubahanku,mereka memelukku
,"ara,lupakan dia,masih ada kami berdua,"ucap Ana dan Lia,aku mengangguk.
hari ini Rianti tidak masuk karena terpeleset di kamar mandi hingga tidak bisa ikut kompetisi,karena harus istirahat minimal dua minggu padahal kompetisi tiga hari lagi terpaksa Lia yang menggantikan,dengan muka manyun kak Heri terpaksa menunjuk Lia sebagai pengganti.
tapi Lia tidak terlihat senang justru tampak muram saja.
,"lia..kenapa kamu?," tanya Ana
,"ada yang aneh sama kejadian yang menimpa kak heri dan rianti,"ucapnya lirih
,"maksudmu?,"tanyaku
,"apa yang terjadi pada mereka seperti yang ku ucapkan saat aku kesal dan saat kejadian napasku sesak,aku melihat kenanga di depanku membelah,belahannya memasuki ragaku,"jelas Lia,membuat aku dan ana sukses sesak napas
,"lia..sebelum peristiwa kak heri,kejadian apa yang menghubungkanmu dengan kenanga?,"tanyaku serius
cerita Dahlia
kemarin senin aku datang pagi pagi karena tugas piket,di lorong menuju kelas di cegat kak Heri
,"lia..kamu memang cadangan pertama,tapi sebenarnya rianti lebih berbakat,waktu itu dia lagi tidak fit saja,jadi ku harap kamu mengerti,tidak protes dengan pilihanku!,"seru kak Heri
aku hanya bisa memandangnya jutek,belum sempat aku menjawab,kak Heri sudah berlalu karena melihat Rianti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar