www.heniro.com

Senin, 04 Juli 2011

Melati,True Love In My Heart 3(cerita horor romantis)

,"pa..bangun!,"terdengar suara saat aku mulai membuka mataku,aku tersenyum,putriku di depanku
,"sayang..di mana tante melati?,"tanyaku lirih
,"tante melati pa,tidak tahu.. mungkin di rumahnya,"
,"dia ada di samping papa sejak tadi bahkan dia yang menyelamatkan papa,"
mendengar ucapanku,Rini memandang perawat yang di sampingnya
,"maaf pak,sejak tadi hanya ada putri bapak,itupun di luar ruangan karena bapak di ruang khusus ini,saya memegang kuncinya tidak ada orang yang bisa masuk,"ucap perawat wanita itu hati hati,aku terkejut mendengarnya,apa aku mimpi
,"satu lagi..bapak tiba di sini sendiri tergeletak di lobi rumah sakit,kami tidak tahu siapa yang membawanya," membuat aku memandangnya tak percaya,saat itu ekor mataku melihat hadiah dari Melati di samping tanganku
,"rin..melati meninggalkan hadiah untukmu,rin,"ucapku memegang hadiah Melati
kini giliran perawat dan putriku yang memandang tak percaya,Rini membuka kado berisi surat dan kaset recorder lagu lagu Poppy Mercury,lagu favorit Melati.
aku gelisah menunggu Rini yang mencari rumah Melati,padahal alamatnya tidak tahu karena mereka selalu bertemu di taman kota,
,"rin..kau ketemu melati,"tanyaku pada Rini yang baru datang,tapi wajahnya pucat pasi seperti ketakutan
,"aku berhasil menemukan rumahnya dan bertemu dengan putranya,tante melati sudah meninggal setahun yang lalu karena kecelakaan mobil bersama suaminya,"ucap Rini yang sukses membuatku shock.
aku memandang nisan kuburan bertulis namanya dengan linangan airmata,ku taruh bunga melati di gundukan tanah makamnya,aku tak mampu menahan airmataku yang membasahi pipiku
,"melati..mas berdoa semoga kau bahagia di atas sana,suatu saat aku akan menyusulmu,tapi aku akan menjaga rini dulu untukmu,"ucapku sendu
Ardiansyah,putra Melati memegang bahuku sedang Rini menyembunyikan wajahnya di lenganku,airmatanya membasahi kemejaku.
setelah peristiwa itu aku menceraikan Andini,perceraian ini di dukung putriku,aku memasang foto Melati di ruang ruang rumahku.
setiap orang yang tidak mengenal Andini selalu menganggap Melati adalah istriku dan aku mengiyakan apalagi Rini lebih menganggap Melati ibunya.
putra Melati yang tujuh tahun di atas Rini dan seorang dokter meminang Melati yang diam diam juga naksir putra Melati,tentu saja dengan senang hati ku nikahkan mereka setelah Rini tamat SMA,aku bahagia dengan pernikahan ini,ku yakin Melati juga bahagia di atas sana.
tak terasa waktu telah berlalu,rambutku sebagian memutih,telah memiliki cucu perempuan berusia lima tahun,dia cantik mirip sekali dengan Melati,karena itu ku beri nama Melati.
setiap jum'at pagi ku ajak berkunjung ke makam neneknya yang berdampingan dengan kakeknya dari pihak ayahnya.
,"melati..lihat cucu kita sudah besar,dia cantik seperti dirimu..mel..aku mencintaimu,kenangan di rumah sakit adalah saat paling bahagia dalam hidupku,tunggulah aku sayang di sana,"ucapku bersamaan airmataku mengalir membasahi pipiku yang mulai keriput.
tiba tiba tengkukku terasa dingin,tubuhku merasakan kehadiran makhluk halus di sini,ku lirik Melati kecil yang tersenyum riang,aku buru buru memegang tangannya,mengajaknya pulang,aku takut ada wewe gombel yang ingin menculik cucuku.
dalam perjalanan pulang,aku menyetir mobil dan menyetel lagu dari kaset kenangan milik Melati
Hati Siapa Tak Luka
vocal:Poppy Mercury
Hati siapa tak luka dan takkan kecewa
bila cintanya berakhir duka
apa hendak di kata padi ku tanam tumbuh ilalang
hatiku telah patah korban dari keangkuhan cinta
ingin ku raih bulan apalah daya tangan tak sampai
kau putra bangsawan di tanah malaka,aku hanya wanita biasa
mana mungkin cinta kita kan bersatu
bila ayah ibumu tak restu
reff
di selat malaka,di ujung sumatera,dua hati kita satu dalam cinta
di selat malaka,di ujung sumatera,cintapun terpisah ku merana.
,"kakek..tadi ada wanita cantik di depanku,katanya pacarnya kakek,"ucap Melati lucu,aku tersenyum,halusinasi anak kecilnya pasti sedang berbicara
,"cantik kayak apa coba?,"tanyaku
,"mirip nenek melati yang di foto,dia berkata semoga kakek panjang umur dan menjaga melati!,"seru cucuku,membuat mobilku terhenti seketika.
aku memandang kaca spion,ada Melati di kursi belakang mobil,kami saling tersenyum,
,"aku mencintaimu,"ucapnya lirih,lalu menghilang.
mataku berkaca kaca,ku elus rambut Melati
,"kakek akan menjagamu melati untuk melati,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar